Games Cheats Hack

Bersihkan Not Found Link di Google Webmaster Tools

Bagikan :
Not Found Crawl Errors

Sekarang silahkan Anda klik untuk menuju ke webmaster tool. 
Login dengan akun gmail Anda.
Masuk ke dashboard halaman webmaster Anda. Pada bagian kanan perhatikan kolom crawl errors
yang memberikan daftar kesalahan saat google bot mengunjungi blog Anda. Lalu perhatikan ke lis Not Found yang menunjukkan link-link yang bot dapat dari blog Anda namun tidak ditemukan ketika ditelusuri lebih jauh. Salah satu sebabnya adalah Anda menghapus postingan Anda. Setelah Anda menghapus postingan tersebut, sebenarnya google akhirnya akan tahu dan tidak akan menjadikannya sebagai daftar Not Found. Namun, bisa jadi di postingan Anda yang lain Anda menulis link tersebut dan itu menyebabkan seakan-akan halaman yang Anda hapus masih Ada. Hal lain yang menyebabkannya adalah adanya blog lain yang menaut link blog Anda namun salah dalam penulisan.


Remove URL
Nah, tugas Anda sekarang adalah membersihkan link-link yang hilang tersebut. Tak perlu kuatir karena google webmaster sudah menyediakan fasilitas ini.
- Klik Site Configuration
- Klik crawler access
- Klik tab Remove URL
- Klik New Removal Request
- Tandai radio buttons Individual URL's untuk menghapus bagian blog Anda secara spesific. Klik Next
- Isi kolom pengisian URL yang akan dihapus. Klik Add
- Anda bisa memasukkan beberapa link sekaligus hingga 100 link. Jika sudah klik Submit Removal Request
- Tugas Anda sekarang adalah menunggu sampai link tersebut dibersihkan dan cek lagi webmaster tool beberapa saat kedepan.

Telusuri Lebih Jauh
Saya melakukan lebih dengan menyelidiki sumber kerusakan. Silahkan anda masuk pada bagian daftar Not Found anda. Pada bagian Linked Form terdapat data berapa banyak halaman yang memuat link hilang tersebut.
Klik saja link itu dan Anda akan di bawa ke daftar halaman penaut link hilang tersebut. Anda bisa cek jika ternyata halaman penaut adalah dari blog Anda dan kemudian membenarkannya.

Hati-Hati Dengan Kesalahan Kecil
Banyak sekali blogger yang melakukan kesalahan kecil ketika memasukkan alamat link. Ketika Anda membuat link pada suatu postingan seharusnya Anda masukkan lengkap dengan http://.

Benar:

Pada penulisan kedua ditulis tanpa http:// akibatnya link tersebut menjadi link anak blog. Link yang dimasukkan tanpa http:// akan otomatis menjadi
http://www.akur.co.cc/www.akur.co.cc

Akhirnya google tidak menemukan link tersebut dan menambah daftar link sampah Anda. Bersihkan kotoran dan buat Google lebih lancar menyambangi Anda. Semoga bermanfaat.

POSTING BERKAITAN



0 komentar: